Fakultas Ekonomi UNM Hadiri Kongres IV APE-LPTK dan Seminar Nasional FEB UNNES di Semarang

pspa.fe.unm.ac.id. Makassar, 10 September 2023 – Tim dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menghadiri Kongres IV APE-LPTK dan Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Ekonomi Lembaga Pendidikan Tinggi Kejuruan (LPTK) di Semarang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 7 dan 8 September 2023.

Dalam rangkaian kegiatan ini, terdapat beragam acara yang dihadiri oleh pimpinan LPTK, mulai dari Dekan hingga Ketua Program Studi yang ada di LPTK. Dari pihak UNM, hadir pimpinan Fakultas Ekonomi & Bisnis, termasuk Dekan dan Wakil Dekan 1 hingga 3. Selain itu, Ketua Jurusan dari berbagai jurusan juga ikut serta, kecuali Jurusan Ilmu Ekonomi. Begitu juga dengan Ketua Program Studi yang turut hadir, kecuali dari Prodi Ekonomi Pembangunan, Bisnis Digital, Kewirausahaan, dan Pendidikan Ekonomi.

Tujuan utama dari partisipasi UNM dalam kegiatan ini adalah untuk mengikuti pemaparan materi yang disampaikan dalam seminar, terutama materi yang berkaitan dengan isu-isu yang perlu dihadapi oleh LPTK. Selain itu, kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik untuk menjalin kerjasama dengan LPTK lainnya melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)

Dengan harapan besar untuk masa depan, UNM berharap agar LPTK dapat lebih maju dalam memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan anggotanya. Rencana-rencana yang dibuat dalam kegiatan ini, khususnya yang berkaitan dengan program studi seperti Akuntansi dan Pendidikan (baik akademik maupun non-akademik), diharapkan dapat diwujudkan guna meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa. Semangat kolaborasi dan komitmen untuk perbaikan pendidikan ekonomi di Indonesia pun menjadi fokus UNM setelah mengikuti kongres dan seminar ini.